Selasa, 18 Desember 2012

Android

Android logo 300x74 Apa Itu Android dan Segala Sesuatu Tentang Android

Handphone / Hp Android semakin populer di dunia dan menjadi saingan serius bagi para vendor handphone yang sudah ada sebelumnya seperti Nokia,Blackberry dan iPhone.
Banyak dari kita yang tahu handphone dengan sistem Android, tetapi tidak tahu apa itu android? Hal ini tentu tidak begitu penting asalkan kita bisa menggunakan telepon genggam Android tersebut untuk membantu komunikasi dan juga kegiatan sehari-hari  kita, dan meskipun ada yang tahu pasti hanya untuk orang tertentu yang update dalam teknologi.
Android adalah sistem operasi yang digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Fungsinya sama seperti:
  • Symbian di Nokia
  • IOS di Apple dan
  • OS di BlackBerry .
Android tidak terikat ke satu merek Handphone saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung, Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain.

Keunggulan utama Android 
Android bersifat open source (tidak gratis) tetapi bebas di gunakan, segala aplikasi yang di buat untuk handphone android tergantung pembuatnya (gratis atau tidak). Handphone android di peruntukkan untuk memudahkan mengakses internet terutama jejaring sosiaal. Handphone androind saat ini di arahkan untuk berjejaring social dan berinternet, jadi pandai pandailah memilih provider yang mempunyai paket internet murah. Jadi android tanpa koneksi internet jadinya percuma. Karena handphone android saat ini bersifat multi aplikasi, maka anda semesti jeli mengatur daya baterei untuk menghemat baterei handphone android. Tambahan, android menggunakan navigasi touchscreen. Jadi setidaknya anda harus terbiasa dengan ini.
Anroid menpunyai fitur yang membedakan dari mobile biasa yaitu : Framework Aplikasi yang mendukung penggantian komponen dan reusable. Mesin virtual Dalvik dioptimalkan untuk perangkat mobile Integrated browser berdasarkan engine open source WebKit Grafis yang dioptimalkan dan didukung oleh perpustakaan grafis 2D, grafis 3D berdasarkan spesifikasi opengl ES 1,0 Opsional akselerasi hardware) SQLite untuk penyimpanan data, Media Support yang mendukung audio, video, dan gambar (MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG,PNG, GIF, GSM Telephony (tergantung hardware) Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi (tergantung hardware), Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer hardware tergantung, Lingkungan Development yang lengkap dan kaya termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, profil dan kinerja memori, dan plugin untuk Eclipse IDE.
android market leader smartphone 300x225 Apa Itu Android dan Segala Sesuatu Tentang Android

Versi Android yang beredar saat ini
Eclair (2.0 / 2.1)
Versi Android awal yang mulai dipakai oleh banyak smartphone, fitur utama Eclair yaitu perubahan total struktur dan tampilan user interface dan merupakan versi Android yang pertama kali mendukung format HTML5.

Froyo / Frozen Yogurt (2.2)
Android 2.2 dirilis dengan 20 fitur baru, antara lain peningkatan kecepatan, fitur Wi-Fi hotspot tethering dan dukungan terhadap Adobe Flash.

Gingerbread (2.3)
Perubahan utama di versi 2.3 ini termasuk update UI, peningkatan fitur soft keyboard & copy/paste, power management, dan support Near Field Communication.

Honeycomb (3.0, 3.1 dan 3.2)
Merupakan versi Android yang ditujukan untuk gadget / device dengan layar besar seperti Tablet PC; Fitur baru Honeycomb yaitu dukungan terhadap prosessor multicore dan grafis dengan hardware acceleration.

Ice Cream Sandwich (4.0)
Android Ice Cream Sandwich dapat digunakan baik di smartphone ataupun tablet. Fitur utama Android ICS 4.0 ialah Face Unlock, Android Beam (NFC), perubahan major User Interface, dan ukuran layar standar (native screen) beresolusi 720p (high definition).

Android Jelly Bean (4.1)
Android Jelly Bean lebih menfokuskan fiturnya ke peningkatan User Interface yang lebih lancar dan responsif. Di versi ini juga menandai hadirnya fitur Google Now yang memberikan saran dan rekomendasi berdasarkan data-data yang tersimpan (kontak, kalender, lokasi, dll) di handphone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas (cukup komentar 1 kali saja, komentar akan muncul setelah dimoderasi). INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM, P*RNO,PROMO,LINK !!!. Terima Kasih dan jangan lupa follow blog serta yang sangat penting diakhir komen doain saya yah "tetap sehat dan jadi orang kaya, amin"