Rabu, 31 Juli 2013

Cara Memperbaiki Hasil Rekaman Video yang Terbalik


 
Dewasa ini gambar visual (video) tidak hanya dapat direkam melalui kamera khusus seperti kamera televisi/film atau handycamp saja akan tetapi juga dapat memanfaatkan tool video Handphone/tablet. Gambar visual dihasilkan kamera video tidak hanya dapat disaksikan dengan aplikasi khusus akan tetapi juga dapat dimainkan/diputar menggunakan aplikasi software yang dapat diinstall pada komputer/laptop.
Pernah ketemu video terbalik atau pernah tidak sengaja merekam video dengan menggunakan Handphone/tablet tapi hasilnya terbalik, video terekam terbalik dimaksud disini adalah hasil rekaman video yang diambil/direkam ternyata terbalik. Hasil rekaman terbalik ini terjadi akibat terburu-buru mengabadikan moment khsusus sehingga tidak memperhatikan posisi kamera. 
kalo seandainya memainkan video itu di handphone tidak jadi masalah, meskipun Terbalik / miring seperti apapun tinggal kita putar-puter saja posisi handphone nya, tapi bagaimana kalo kita memainkan video nya di komputer / laptop dll, masa kita mau memiringkan komputernya, atau memiringkan kepala kita untuk memdapatkan gambar video yang nyaman dilihat.
Walaupun demikian hasil gambar videonya terbalik ini masih ada jalan keluarnya sehingga dapat disaksikan seperti obyek gambar yang seharusnya (asli). Sekarang sudah banyak software yang gratisyang bisa di gunakan untuk memutar file video yang miring / terbalik salah satunya adalah software "Free Video Flip and Rotate" dengan Software inilah saya bisa memutar file video yang miring / terbalik itu dengan sangat mudah sekali .
Apabila anda mengalami kejadian seperti saya ini, anda bisa memperbaikinya dengan menggunakan software Free Video Flip and Rotate yang cara penggunaannya (dengan gambar namun menggunakan bahasa inggris untuk mempermudah tinggal terjemahkan gunaakan google translet/terjemah) dan softwarenya bisa anda dapatkan diwebsite resminya dvdvideosoft atau Klik disini
link download alternatif klik disini

2 komentar:

  1. trimakasih atas petunjuk anda.tapi gimana cara menyimpan video yang sudah di perbarui

    BalasHapus
  2. terima kasih,, sempat panik juga, mana video hrus besok pagi dkumpulkan
    maksi bget ya..

    BalasHapus

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas (cukup komentar 1 kali saja, komentar akan muncul setelah dimoderasi). INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM, P*RNO,PROMO,LINK !!!. Terima Kasih dan jangan lupa follow blog serta yang sangat penting diakhir komen doain saya yah "tetap sehat dan jadi orang kaya, amin"