Kamis, 11 Juli 2013

Cara Mengatasi Pulsa IM3 yang Berkurang Sendiri Pada BlackBerry

Kemarin saya sempat bingung dikarenakan pulsa saya yg tadinya 52000 rupiah, pas pagi di cek tinggal 45000 rupiah, padahal ga pernah sms atau nelpon dan juga BIS aktif. Hal ini saya alami ketika saya merubah paket BB saya dari unlimited bulanan (full serv) ke paket gaul bulanan, mao belajar hemat sekalian separonya buat kasih minum mainan baru saya (android).

Setelah 3 hari berlalu baru sadar bahwa pulsa saya berkurang sendiri jumlahnya tidak bulat (Rp 16, Rp 43, dsb), tapi cukup mengganggu karena terjadi berulang-ulang, dan jika diakumulasikan menjadi tidak sedikit lagi, pengurangan tersebut selalu diiringi munculnya tulisan gunakan lagi "....... anda akan mendapatkan bonus 4MB internet gratis".
Setelah sempat muter-muter dunia maya, hal ini juga terjadi pada teman-teman yg menggunakan Indosat & BB juga, baik yang menggunakan paket gaul atau irit. 

Oleh karena itu, solusinya yang telah saya lakukan dan berhasil tidak terjadi pengurangan lagi adalah: 
  1. cek apakah anda secara sengaja atau tidak telah mengikuti/terikuti layanan berbayar, unreg semua layanan berbayar tersebut dengan cara *726# dengan mengecek ke *726# akan terlihat apakah kita sedang berlangganan layanan berbayar.
  2. Apabila tidak berlangganan layanan berbayar apapun, maka pulsa ini berkurang akibat akses internet (browser/whatsapp/aplikasi lainnya) yang menggunakan jalur gprs, bukan jalur BIS, sehingga menyedot pulsa regular, oleh karena itu matikan layanan GPRS:  Ketik sms (gratis): indosatgprs off  , kirim ke : 889, setelah anda melakukan sms nanti akan ada konnfirmasi dari 889 tentang penonaktifan indosatgprs dan penebritahuan lainnya serta cara pengaktifan kembali layanan gprs.
Anda tidak perlu melakukan perubahan apapun pada handle bb anda yaitu dengan setting APN & menghapus service book WAP2 Transport yang resikonya sendiri tidak pernah kita ketahui apa.

Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas (cukup komentar 1 kali saja, komentar akan muncul setelah dimoderasi). INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM, P*RNO,PROMO,LINK !!!. Terima Kasih dan jangan lupa follow blog serta yang sangat penting diakhir komen doain saya yah "tetap sehat dan jadi orang kaya, amin"