Rabu, 29 Mei 2013

Root Android



Saat ini pengguna android sudah sangat menjamur, tercatat jutaan orang di dunia kini banyak yang memakai sistem operasi milik google ini, salah satunya adalah saya sendiri yang pada akhir-akhir ini lagi mencoba mendalami tentang Android.

Banyak muncul ketika kita menginginkan suatu aplikasi gratis atau berbayar yang disedia oleh android itu sendiri, ketika menginstal selalu meminta terlebih dahulu melakukan root?.
Namun, walaupun demikian, ternyata banyak orang yang belum mengetahui apakah root itu dan bagaimana cara rooting hp android. Padahal seharusnya pengguna HP android harus mengetahui akan hal ini.
Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya.

Fungsi root adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android, dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.

Kelebihan HP android yang telah diRoot :
Akses tak terbatas terhadap sistem Android, Memindahkan instalasi aplikasi ke memory external sehingga memory internal tidak mudah penuh, Bisa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan vendor yang kurang penting sehingga bisa menghemat baterai dan mempercepat kinerja, Dapat melakukan Backup aplikasi dan system sehingga ketika ingin melakukan install ulang atau reset pabrik kita tidak perlu mencari, mendownload lagi Bisa merubah tampilan melalui Instalasi custom ROM, Bisa menambah kemampuan procesor dengan melakukan Overclock processor sehingga kinerja Ponsel manjadi lebih cepat


Kekurangan HP Android Yang Telah diRoot :
masalah keamanan android yang akan rentan terserang malware,virus, dan saudara-saudaranya tapi meskipun begitu, sekarang sudah banyak Vendor Antivirus ternama yang sudah menyusup kedalam perangkat Android seperti Bitdefender, Kaspersky, ESET, Avast dan AVG yang bisa kita gunakan untuk menambal keamanan yang sempat hilang.



semoga artikel ini dapat membantu sobat untuk menentukan pilihan apakah HP android sobat harus di root? untuk tutorial cara root hp android, akan saya usahakan hadir setelah saya mencobanya terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas (cukup komentar 1 kali saja, komentar akan muncul setelah dimoderasi). INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM, P*RNO,PROMO,LINK !!!. Terima Kasih dan jangan lupa follow blog serta yang sangat penting diakhir komen doain saya yah "tetap sehat dan jadi orang kaya, amin"