Selasa, 10 Juli 2012

Cara Upgarade OS BB

Cara Upgrade OS Blackberry (Operating System) Blackberry ke OS  versi lebih terbaru. Tujuan melakukan Upgrade OS BlackBerry ke Versi terbaru adalah karena menginginkan beberapa feature terbaru yang tidak ada pada versi OS sebelumnya. Baik itu dari segi tampilan menarik, fasilitas akses internet lebih baik, multimedia yang lebih power full, dan masih banyak lagi, selain itu untuk mengatasi eror (layar putih)

Persiapan sebelum melakukan Upgrade OS BlackBerry.

  1. Kabel data yang sesuai dengan tipe BlackBerry anda (biasanya sudah tersedia saat anda membeli).
  2. BlackBerry Desktop Software yang terdapat pada CD atau download softwarenya http://us.blackberry.com/apps-software/desktop/ atau di http://id.blackberry.com/services/desktop/ .
  3.  Download OS Versi terbaru yang sesuai dengan tipe BlackBerry anda sebagai contoh saya mendownload OS 6 untuk Blackberry Curve 3G 9300. download OS terbaru pada beberapa link situs resmi Research In Motion (RIM) dibawah: Copy Dan Paste Ke Browser Sobathttps://www.blackberry.com/Downloads/entry.do?code=5807A685D1A9AB3B599035BC566CE2B9 atau https://www.blackberry.com/Downloads/entry.do?code=02A32AD2669E6FE298E607FE7CC0E1A0 atau langsung masuk website resmi RIM
  4. setelah semuanya tersedia mari kita lanjutkan ke langkah berikutnya.

Cara Upgrade BlackBerry ke OS Versi Terbaru:
  1. Install BlackBerry Desktop Software di Komputer/Laptop anda.
  2. Install juga OS BlackBerry Versi Terbaru dan tentunya compatible dengan tipe BlackBerry anda (pastikan BlackBerry Desktop Software sudah terinstall lebih dulu).
  3. Hapus vendor.xml di C drive -> program files -> common files -> research in motion -> app.loader
  4. Restart komputer anda terlebih dahulu agar sistem benar-benar telah siap
  5. Matikan network BB anda dan copot memory card anda (optional), sebelum melepas mmc pastikan anda telah membackup/cadangkan kontak2 bbm ke MMC anda
  6. Sambungkan BlackBerry ke komputer/laptop menggunakan kabel data (tunggu sampai komputer selesai mendeteksi devide). 
  7. Jalankan BlackBerry Desktop Software.
  8. Pilih menu Device -> Update my device. Dan secara otomatsi akan terdeteksi OS terbaru yang telah anda download/install, Klik Get Update
  9. Sebelum melakukan update, pastikan melakukan beckup terlebih dahulu agar data anda tidak hilang dengan cara mencentang Backup device data. Sedangkan Untuk pilihan Email me when new versions are available biarkan tidak tercentang jika anda tidak mau menerima email atau tidak punya email.
  10. Klik tombol Install Update untuk memulai proses Upgrade OS Version BlackBerry terbaru.
  11. Proses BeckUp dan Upgrade OS BlackBerry terbaru akan dimulai. Tunggu hingga semua proses selesai.
  12. Jika semua berjalan lancar dan proses Upgrade selesai, akan muncul form seperti pada gambar berikut
  13. Upgrade OS BlackBerry Done, Pilih Close
  14. Tunggu sampai benar2 nyala dan booting sampai dengan home screen. Jangan cabut kabel atau mainin kabel data
  15. Setelah OS telah diupdate, anda harus setting kembali, time, emails account settings, wifi dll…

Untuk bb yang sudah crash atau hancur atau layar putih
sebelum melakukan langkah 1-15 anda harus melakukan wipe pada bb anda atau dengan kata lain harus dilakukan pengkosongan bb tentunya kalo sudah terjadi seperti ini tidak ada lagi data anda yang terselamatkan, baik itu kontak telp, sms, note, dll
Wipe OS sangat perlu dilakukan agar sisa file OS sebelumnya benar-benar terhapus dan tidak akan mengganggu proses Install Ulang OS Blackberry nantinya. Untuk Wipe OS Blackberry sendiri gunakan BBSAK , dimana proses penggunaannya sangat simpel dan cocok untuk pengguna pemula .mulai saja langkah-langkah Cara Wipe OS Blackberry
  1. Hubungkan Blackberry dengan Komputer atau laptop, yang perlu diperhatikan jangan buka software interface Blackberry apapun , seperti DM (Desktop Manager)
  2. Buka BBSAK , kalau belum BBSAK belum di-Install yah di-Install dulu, kalau belum ada yang di-adakan dulu alias download dulu, downloadnya bisa melalui link ini. Tampilan BBSAK pertama adalah seperti dibawah ini:
  3. Pada notifikasi klik OK saja, nanti akan tampil halaman utama dari BBSAK
  4. Klik Wipe Device, nanti akan muncul pop windows seperti dibawah ini, klik YES , yang menandakan anda setujiu untuk me-Wipe OS Blackberry anda, tunggu beberapa menit karena proses sedikit agak lama. 
  5. Setelah proses Wipe OS Blackberry sudah selesai maka akan muncul lagi pemberitahuan seperti dibawah ini:
  6. Blackberry anda akan melakukan restart otomatis , dan nantinya akan muncul jendela eror yang menandakan proses Wipe OS Blackberry sukses dilakukan.
  7. setelah itu lakuan proses diatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas (cukup komentar 1 kali saja, komentar akan muncul setelah dimoderasi). INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM, P*RNO,PROMO,LINK !!!. Terima Kasih dan jangan lupa follow blog serta yang sangat penting diakhir komen doain saya yah "tetap sehat dan jadi orang kaya, amin"