Rabu, 18 Juli 2012

Cara Memasang Sistem Infus Pada Printer

Kali ini ingin berbagi mengenai cara memasang sistem infus pada printer menggunakan catridge bawaannya.
Sistem infus merupakan seperangkat alat yang terdiri dari cartridge, selang tinta, botol tinta, dan botol pembuangan tinta bekas. Cartridge asli bawaan printer akan diganti dengan cartridge untuk infus. Sebelum melakukannya pastikan Anda rela tidak mendapat garansi lagi dari vendor printer, karena begitu tinta diisi ulang dengan yang tidak original atau cartridge diganti juga dengan yang tidak original, maka garansi akan hangus. Cartridge infus sudah dirancang menempel dengan selang tinta yang dihubungan ke botol tinta. 
Persiapan :
  1. Tempat tinta+ infus, ini harganya kira-kira 25-35 ribu per warna.
  2. Botol pembuangan tintah
  3. Solder atau mata bor untuk melubangi cartridge, sebagai jalan masuknya infus.
Walaupun jenis printer berbeda-beda namun pada prinsipnya pemasangan tinta infus sama

Pemasangan :
menentukan bagaimana cara masuknya slang infus ke dalam printer, agar saat printer bekerja, selang tidak mengganggu jalannya cartridge. printer-tinta-infus

Setelah ditentukan “pintu masuknya” segera pasang infus sesuai urutan skema, yaitu 1, 2 lalu 3.
    cartridge-dan-infus
Masukan tintah kedalam tabung sesuai warna tempatnya dan/ atau aliran selang yang masuk kecatridge

dsc00248.jpg

Selalu posisikan botol tinta dengan printer pada posisi sejajar. Jangan pernah mengangkat-angkat botol tinta karena akan mengakibatkan tinta terguyur nerocos keluar cartridge
printer_infus_sejajar

selain itu juga harus siap botol pembuangan berfungsi untuk menampung tinta kotor yang dibuang selama proses head-cleaning. Proses ini secara otomatis dilakukan printer saat printer sudah sering mengeluarkan tinta ke kertas. Secara manual pun dapat dilakukan untuk membersihkan head. Botol pembuangan ini sebenarnya sudah tersedia di dalam bodi printer, bentuknya semacam ruangan kecil dialasi spons. Tujuannya sama, menampung tinta buangan, akan tetapi kreator sistem infus sadar bahwa produksi tinta buangan akan semakin meningkat seiring penggunaan tinta. Oleh karena itu, dibuatlah saluran pembuangan ke luar bodi printer yang ditampung di botol pembuangan karena kabarnya, letak ruangan pembuangan di dalam printer bertetangga dengan power supply, sehingga dikhawatirkan kelak spons yang sudah penuh tak kan mampu menahan tinta nakal . Botol penampung tinta ini harap dikosongkan bila sudah penuh.
dsc00247.jpg


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas (cukup komentar 1 kali saja, komentar akan muncul setelah dimoderasi). INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM, P*RNO,PROMO,LINK !!!. Terima Kasih dan jangan lupa follow blog serta yang sangat penting diakhir komen doain saya yah "tetap sehat dan jadi orang kaya, amin"