Jumat, 08 Maret 2013

MMC Terproteksi

Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi dan sengaja saya bagikan untuk anda yang sedang menghadapi masalah seperti ini atau mungkin pernah menghadapi masalah ini. Kemajuan tekhnologi saat ini ternyata semakin canggih saja, termasuk dunia media penyimpanan data. Dulu sebelum kartu memori ditemukan untuk menyipan sebuah data kita hanya diberikan beberapa pilihan seperti hardisk, cd atau disket. Sekarang kita diberi pilihan lain yang lebih mudah,ringan dan simple yaitu flashdisk dan memory card. Dua media penyimpanan ini sekarang menjadi semakin favorit bahkan wajib dimiliki, menurut pengetahuan saya hal ini terjadi sejak munculnya barang elektronik seperti media player (mp3, dll),camera digital, selluler dan media bergerak lainnya yang sanggup menyimpan sebuah data bahkan mampu memutar, memainkan atau mengeksekusi file tersebut. Dari jenis memory card ternyata lumayan banyak seperti micro sd, m2, mmc dll.

Permasalahan tersebut adalah Jika mmc format di HP, Memory tersebut bisa di format, tapi file tersebut masih ada! Jika format di komputer, selalu gagal dengan keterangan "disk write protected". saya sudah mencoba format lewat Window explorer, command prompt maupun computer management namun tidak berhasil.

cara yang paling mudah ada mengakali dari sistem proteksi dengan cara manual
1. jika memori kita adalah berjenis seperti gambar dibawah ini


Hal yang perlu kita perhatikan adalah, liat bagian kanan kiri yang menjorok kedalam, nah maka kedua bagian itu diselotip sehingga tidak ada lagi bagian yang menjorok kedalam alias sama rata , seperti gambar dibawah ini :

hal itu dilakukan apabila tombol locknya tidak tersedia seandainya tersedia tinggal dimainkan

2. jika memori kita adalah berjenis seperti gambar dibawah ini

maka cara termudah untuk mengatasinya adalah menggunakan adapter dibawah ini yang telah tersedia tombol locknya.


Dengan cara begitu MMC anda akan bisa diformat dan mengisi data melalui Komputer, menurut saya cara inilah yang paling mudah dan aman karena tanpa harus mengubah sistem registry pada komputer anda.

2 komentar:

  1. good, trima kasih artikelnya. memori saya dah bisa di format

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama² smoga bermanfaat, salam kenal.. Sukses sllu

      Hapus

Jika ada yang kurang paham mengenai artikel ini, silahkan kirim komentar dan harus relevan dengan isi artikel di atas (cukup komentar 1 kali saja, komentar akan muncul setelah dimoderasi). INGAT jangan memberikan komentar dengan bumbu SPAM, P*RNO,PROMO,LINK !!!. Terima Kasih dan jangan lupa follow blog serta yang sangat penting diakhir komen doain saya yah "tetap sehat dan jadi orang kaya, amin"